ceritaku #part1

Sebiru sabtu ini.. Tadaima, "aku pulang" ke rumah ibu dan bapakku..tentu saja itu rumahku..*haha (radikastyle) dirumah sedang berkumpul kita berlima. Parents, aku, Om Tisnu, dan Tadik, sayangnya ga ada Iie.Seperti biasa Iie sibuk kuliah dengan part timenya ditempat Oom. Sabtu yang begitu bersahaja, tidak terlalu panas, tidak juga mendung.
Dirumah cukup ramai, Om Tisnu lagi sibuk ngetutor pengurus baru karang taruna diteras rumah. Abang diminta memberi wejangan sepatah dua patah kata yang mau dipatah-patahkan.. dan reaksi mereka dalam berpendapat beragam. aku cukup terhibur sendiri mendengarnya dari dalam rumah, *soalnya mereka berbagai tingkat pemahaman, ada yang ga mau kalah dalam pendapat, ada yang sok tau, dan beragamlah, tetapi setidaknya mereka menyuguhkan kombinasi perbedaan yang unik, hoho, moga saja mereka semua bisa bekerja bersama memajukan karang taruna di sini.
Sementara itu aku disini masih melanjutkan menulisi blogku. mengingat-ngingat kembali memori kebersamaan bersama kakak2 dan adikku. Yah, dirumah ini, rumah yang sejak umur 6 tahun aku tempati. Kami menempati rumah ini setelah pindah dari rumah sebelumnya. Sejatinya memang disinilah tempatku, tempat kelahiran ibuku, tanah moyang ibuku.

Sedang asik bernostalgia, kembali terlintas sebuah pikiran itu, apa reaksi papa dan ibu ya, jika seandainya aku berniat untuk memilih mencoba hidup dluar kota???tentunya jarang pulkam. jarang dirumah ini. Kyaaaa*

Yah, sebagai anak perempuan satu2nya, *dilarang kerassss.

Papa : " ngapain pergi jauh2, anak cewek dirumah saja, blaa blaaa blaaa, blaaaa, kecuali.... *nah lho? udah pasti ketebak apa ujungny

Papa : " nanti siapa yang menjaga disana, kalo sakit? biaya hidup disana?

Aku : " kalo dapat beasiswa gmana pa? bal,bla,bla,bla,bla..sampai papa akhirnya mengerti, aku juga punya mimpi. ga pernah tahu apa yang Allah rencanakan untuk kita kalo kita ga coba cari tahukan Pa?

Papa : " Urus saja ijazah itu dulu. Step by step"

Ibu : " ngapain jauh kali nak? Padang j kan dekat?

Aku : Just try mom, manatahu ada rezki aku di tempat jauh.

(Ingat, Semua Conversation disadur  dari bahasa asli "minang (Orig Langg) B)



Sifat dasar semua orang tua pada awalnya sama, sangat protect, overdosis kekhawatiran, apalagi terhadap anak cewek, tapiii itu sangaaaatt wajar dan malahan membuat kita sebagai anak sangatlah berharga dimata mereka, Mereka jugalah harta jiwa kita tentunya

Apapun yang terjadi nantinya, bolehkah atau tidakkah, aku yakin itu pasti yang terbaik untukku. dan bersiap dengan rencana indah Allah selanjutnya. Tapi hidup harus selalu mencoba dan berusaha.
0 Komentar untuk "ceritaku #part1"

Back To Top